1.10.2008

Food Supplement

24 Remasid
Mengobati osteoartritis dan rematik

Remasid adalah formula baru yang menggunakan bahan-bahan alami yang dapat membantu mengatasi nyeri tulang dan sendi, osteoartritis tanpa mengganggu kesehatan lambung.

Komposisi :
Glukosamin sulfat 250 mg, Kondroitin sulfat 200 mg dan ekstrak Zingiberis Rhizoma var Rubra 200 mg

Mekanisme :
Glukosamin sulfat meningkatkan produksi glikosaminoglikan dan proteoglikan, dua bahan penting pembentuk tulang. Kondroitin sulfat mencegah penguraian enzim serta melindungi kesehatan tulang dari penuaan dengan mencegah produksi enzim tertentu yang dapat melemahkan jaringan penghubung dan menjaga tulang agar selalu terpenuhi nutrisinya.Dapat meningkatkan produksi cairan pelumas disekitar persendian sehingga tidak kaku. Zingiberis Rhizoma var Rubra atau lebih dikenal dengan jahe merah sebagai anti peradangan menghambat aktivitas enzim siklooksigenase dan lipoksigenase pada metabolisme asam arakidonat sehingga mengurangi terbentuknya prostaglandin dan leukotriena yang mengakibatkan terjadinya anti peradangan/pembengkakan.

Kegunaan :
*Membantu mengatasi nyeri sendi dan tulang, untuk osteoartritis, rheumatoid arthritis, rematik menahun. Anjuran pemakaian Untuk BB > 50 kg : 2 x 2 kaplet sehari Untuk BB < 50 kg : 1 x 2 kaplet sehari

Kemasan : 30 kapsul transparan/botol

25.Ricasid

Menurunkan asam urat

Asam urat adalah bahan kimia yang secara normal terdapat ditubuh karena proses pemecahan dan terbentuk dari asupan makanan. Tingkat asam urat di didalam darah dapat diukur besarnya. Keadaan dimana kadar asam urat yang melebihi batas normal disebut hiperurikemia. Beberapa penyebab umum kadar asam urat tinggi, sbb:
*Banyak makan makanan yang mengandung kadar purin tinggi seperti daging, makanan laut, kacang-kacangan, melinjo, dll
*Diet yang salah
*Kegemukan
*Banyak minum alkohol
*Dehidrasi
*Beberapa obat untuk mengobati tekanan darah tinggi

Komposisi :Eekstrak Allii sativi Bulbus, ekstrak Andrographidis Herba, ekstrak Curcumae domesticae Rhizoma

Mekanisme :
*Andrographidis Herba, Allii sativi Busbus dan Curcumae domesticae Herba bersifat sebagai anti inflamasi sehingga dapat membantu mengurangi peradangan pada persendian dan jaringan lunak di sekitarnya sebagai akibat adanya penimbunan kristal asam urat padanya.
*Curcumae domesticae Rhizoma dan Allii sativi Bulbus juga bersifat anti oksidan kuat sehingga mengganggu proses terbentuknya asam urat dari xanthin oleh pengaruh xanthin oksidase. Dengan adanya antioksidan akan mempengaruhi xanthin oksidase sehingga mengganggu terbentuknya asam urat. Akibatnya kadar asam urat dalam darah berkurang karena itu timbulnya nyeri-nyeri pada persendian dan jaringan lunak disekitarnya akibat penimbunan kristal asam urat dapat dikurangi pula.

Kegunaan :
*Mengurangi kadar asam urat darah.
*Meredakan nyeri-nyeri pada persendian yang disebabkan oleh penimbunan Na urat pada persendian.

Kemasan : 30 kapsul transparan/botol

Tidak ada komentar: